MEMASANG : Salah seorang dewan guru memasangkan sabuk hitam kepada Ketua KPAID Labura Ahmad Ardiansyah Harahap SH pada acara yang digelar di aula Ahmad Dewi Syukur Aekkanopan, Sabtu. (Foto : Antaranews Sumut/Sukardi)
Aekkanopan (Antaranews Sumut) - Ketua Dewan Guru Karate Do Tako Indonesia Ir Effendi Sirait melantik Komisi Teknis (Komtek) Perguruan Karate Do Tako Indonesia Sumut Periode 2018-2022 di aula Ahmad Dewi Syukur Aekkanopan, Sabtu.

Sebagai ketua dipercayakan kepada penyandung sabuk hitam Dan V Parel Napitupulu. Sekretaris dipercayakan kepada Prima Noviandi yang menyandang sabuk hitam Dan IV. Keduanya didampingi sembilan anggota.

Dalam sambutannya usai dilantik, Parel antara lain menjelaskan sejumlah program yang akan dilaksanakan selama masa kepengurusannya. Diantara program yang akan dilaksanakan adalah melakukan rapat kordinasi komtek, ujian kenaikan tingkat (UKT) dan pelatihan bersama.

Selain itu, Parel juga menyebutkan akan melakukan penyusunan data base penyandang sabuk hitam, sertifikasi pelatih sabuk hitam, melakukan dasuku sabuk hitam se-Sumut serta mengundang atlet berprestasi internasional.

Pada kesempatan itu juga dilakukan ujian kenaikan tingkat (UKT) sabuk hitam selama dua hari yang diikuti 60 peserta dari berbagai daerah di Sumut. Pengujinya adalah dewan guru dari Siantar, Medan dan Jakarta.

Selain itu, sejumlah tokoh yang peduli dan membesarkan Tako di Labura disematkan sabuk hitam kehormatan oleh para dewan guru. Diantara penerima sabuk kehormatan itu adalah Amran Immanuel Napitupulu, Ketua Harian KONI Labura Indra Muheri Simatupang SSos dan Ketua KPAID Labura Ahmad Ardiansyah Harahap SH.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018