Medan (Antaranews Sumut) - Pesilat Sumut menambah empat medali emas dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar (Popwil) I Sumatera yang digelar di GOR Gampong Lambung Meuraxa, Bandaaceh, Jumat.

Hasil ini Sumut menduduki peringkat kedua perolehan medali cabor pencak silat.

Empat emas diraih pesilat Sumut, Muhammad Alanuari Hasibuan (kelas G putra), Wiwin Novean Lumban Tobing (kelas H putri), Cristine Stevany Hutabarat (kelas G putri) dan Ikhsan Fauzi Abdullah (kelas H putra). 

Keempat pesilat yang berlaga di partai final dinyatakan juara 1 bersama karena wasit pencak silat melakukan demo tidak mau menilai atlet saat pertandingan diduga pihak panitia belum memberikan honor wasit.

Hasil terakhir cabor pencak silat Sumut mendulang 6 emas, 2 perak dan 7 perunggu. Sementara peringkat pertama diraih Sumbar 6 emas, 2 perak dan 9 perunggu.

Pelatih pencak silat Sumut Bambang Widowasono mengatakan hari terakhir pesilat Sumut mendulang empat medali emas tanpa tanding mereka menjadi juara bersama.

Lebih lanjut ia mengatakan ada 6 partai final yang tersisa diantaranya empat  pesilat Sumut. Pertandingan final tersebut terhenti karena wasit tidak mau untuk memberikan penilaian  tanpa alasan yang jelas. 

"Untuk mengantisipasi para atlet yang lama menunggu untuk bertanding tanpa kejelasan yang pasti. Manajer dan official kontingen serta pihak penyelenggara menggelar rapat. Hasil rapat dengan kesepakatan bersama sisa partai final diputuskan atlet juara bersama" pungkasnya
 

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018