Binjai, (Antaranews Sumut) - Peemrintah Kota Binjai, Sumatera Utara, memberlakukan e-kinerja dilingkungan instansi tersebut, guna mengefektifkan kinerja aparatur sipil negara.
     
Wali kota Binjai Muhammad Idaham, di Binjai, Selasa, menyampaikan e-kinerja merupakan  aplikasi yang mampu mengefektifkan dan meningkatkan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) sehingga  kualitas pekerjaan benar-benar terkontrol dan berkualitas.      "Sekarang ini penerapan e-kinerja mutlak diperlukan untuk meningkatkan kualitas kerja dan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat," katanya.

Dengan penggunaan e-kinerja akan  menempatkan ASN pada posisi yang tepat sesuai potensi dan kompetensi yang dimiliki, sambungnya.

Wali Kota menegaskan tujuan penerapan e-kinerja adalah terciptanya dynamic government yang mengharuskan semua hal terintegrasi sehingga semua pekerjaan akan terdata dan terkoneksi sehingga mempermudah dan mengefektifkan kinerja dan pengawasan.

"Kalau kinerja sudah bisa dinilai dengan data, maka subjektifitas akan bisa diminimalisir, reward dan punishment juga ada dasar penerapannya," ujarnya.

Idaham juga menjelaskan untuk itulah perlu dilakukan bimbingan teknis diikuti Kepala OPD dan operator e-kinerja dari seluruh OPD Di lingkungan Pemkot Binjai berlangsung 22-25 Oktober 2018. 

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Amir Hamzah mengatakan bimtek bertujuan  untuk mengukur kinerja dan prestasi kerja ASN Kota Binjai dalam melaksanakan tugas sehari-hari. 

Juga sebagai ukuran untuk menetapkan besaran tunjangan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) daerah, katanya.                                                                                

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018