Samosir (Antaranews Sumut) - Aliran musik jazz siap menghibur masyarakat dan pengunjung Kabupaten Samosir di aula Hotel Dainang, Pangururan pada Sabtu, 27 Oktober 2018.

Samosir Jazz Sesion 2018 menghadirkan artis penyanyi dan musisi jazz Indonesia terkemuka, di antaranya Erucakra Mahameru, sebagai gitaris bersama grup musiknya, Erucakra & C Man. 

Erucakra & C Man akan tampil mengedepankan konsep istimewa musik kontemporer bertemakan Sriwijaya Kronologi yang didukung musisi internasional, Rodrigo Parejo, flutist asal Spanyol, Edward Van Ness dari AS.

Selain itu, akan tampil membuka acara konser tersebut, De Profesor USU Band, dengan personil Prof Delfitri Munir (saxophone), Prof Mauly Purba (gitar dan vokal), Prof Iskandar Japardi (piano), Prof Sondang (vokal), Tohap (keyboard), Ruskarnain (Drum), dan Oky Pandawa (Bass), dan dr Fiza (gitar).

Samosir Jazz Season 2018 akan tambah semarak nanti, karena akan dimeriahkan oleh dua sosok penyanyi yang telah dikenal luas di seluruh Nusantara. 

Ada Syaharani, yang bakal didukung kelompoknya sendiri, Syaharani & Queenfireworks, dan penyanyi jazz pop yang telah eksis dengan suksesnya sejak era 1980-an, Dian Pramana Poetra.

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018