Lubukpakam (Antaranews Sumut) -  Pemerintah Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, menyerahkan bantuan kepada korban gempa dan tsunami Palu dan Donggala, Sulaweai Tengah, sebagai wujud  kepedulian dan solidaritas terhadap warga yang tertimpa musibah.
     
Bupati Deliserdang  Ashari Tambunan di Lubukpakam, Senin, mengatakan, bantuan tersebut merupakan donasi yang berasal dari Aparatur Sipil Negara (ASN) 
Korpri, siswa, pamuka, PGRI Deliserdang,dengan jumlah Rp 654.702.500.

Bantuan tersebut diserahkan melalui Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sumatera Utara Riadil Akhir Lubis untuk kudiam disalurkan ke Provinsi Sulawesi Tengah.

Dalam kesempatan itu ia juga menyampaikan bahwa sesama anak bangsa tentunya semua pihak sangat prihatin dan sedih melihat saudara -saudara yang berada di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah.

"Kita sangat prihatin melihat bencana alam yang terjadi di berbagai daerah di Indonesia, seperti yang  terjadi di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah. Sebagai sesama anak bangsa tentunya hati kita sedih melihat saudara-saudara kita yang ada disana, karenanya kita terpanggil untuk mengulurkan tangan membantu dan meringankan beban penderitaan yang mereka alami.

Ia juga  memgucapkan terima kasih kepada semua pihak  yang ikut prihatin dan memberikan bantuan kepada mereka yang menjadi korban banjir dan tsunami Palu-Donggala dengan memberikan sedikit uang sakunya.

"Saya berdoa semoga amal baik saudara saudari menjadi amal ibadah yang diterima disisi -Nya dan semoga mendapat balasan pahala yang berlipat ganda dari yang maha kuasa," katanya.

ia juga menyampaikam harapan, bantuan yang diserahkan tersebut dapat sedikit meringankan penderitaan warga yang tertimpa musibah gempa dan tsunami, dan dapat kembali beraktifitas seperti semula seperti sebelum terjadinya bencana tersebut.

"Semoga mereka tetap tabah menerima cobaan tersebut dan kita semua dapat memberikan semangat kepada mereka sehingga mereka tetap tabah menerima cobaan itu," katanya.
 

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018