Sei Rampah (Antaranews Sumut) - Sebanyak 1.466 pelamar dinyatakan lolos seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil tahun 2018 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.
     
"Dari jumlah pelamar yang masuk dan lulus seleksi administrasi sebanyak 1.466 orang.Formasi lowongan di Pemkab Serdang bedagai tahun ini sebanyak 310 orang," kata Kepada Dinas Komunikasi dan Informatika Serdang Bedagai, Ikhsan, di Sei Rampah, Senin.
     
Berdasarkan surat yang disampaikan Badan Kepegawaian Daerah, bagi pelamar lulus seleksi administrasi selanjutnya berhak untuk mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) dengan jadwal dan tempat ujian yang akan diumumkan kemudian oleh BKN.
     
Peserta harus hadir di lokasi pelaksanaan SKD 60 menit sebelum ujian seleksi dimulai, untuk dilakukan registrasi dan kartu peserta ujian dicetak oleh masing-masing peserta melalui portal http://sscn.bkn.go.ig, 
     
Pada saat mengikuti SKD peserta wajib membawa kartu ujian yang telah dicetak, KTP asli, Ijazah asli dan Transkrip Nilai, surat keterangan dokter pemerintah bagi penyandang disabilitas. 
     
Kemudian saat mengikuti SKD memakai pakaian kemeja putih tanpa corak, celana panjang hitam, sepatu pantofel dan bagi peserta yang menggunakan jilbab warna hitam polos.
     
Sedangkan untuk jenis formasi pelamar yang masuk dalam tahap seleksi administrasi adalah 19 orang dari formasi honorer, dua orang penyandang disabilitas, satu orang lulusan terbaik dan 1.444 orang dari formasi umum. 
     
"Bagi masyarakat yang membutuhkan informasi lebih lanjut dapat mengunjungi website Kabupaten Serdang Bedagai dengan alamat www.serdangbedagaikab.go.id serta  media sosial milik kabupaten. Keputusan panitia CPNS bersifat final tidak dapat diganggu gugat," katanya.***4***

 

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018