Medan  (Antaranews Sumut) - Kontingen Sumatera Utara mengincar medali emas cabang olah raga bola vpli peda Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) Sumatera yang digelar 21-28 Oktober 2018 di Banda Aceh.
     
Pelatih bola voli putra Popwil Sumut, Elfian di Medan, Minggu, sebelum berangkat ke Acen, mengatakan, pihaknya ditargetkan dua medali emas, sekaligus  lolos ke Popnas Papua tahun depan. 
     
"Untuk Popwil tahun ini, kita tetap menjaga tradisi seperti tahun-tahun sebelumnya mengawinkan emas putra dan putri. Kami ingin atlet menuai prestasi maksimal.

Terget Sumut juara umum di Popwil Aceh ini akan semakin lengkap kalau bola voli bisa menyumbang emas," katanya.
     
Ia mengatakan, target tersebut tentunya tidak mudah diraih, mengingat lawan-lawan yang bakal di hadapi tentunya memiliki target yang sama demi meraih prestasi diajang tahunan khusus untuk atlet tingkat pelajar.
   
Seperti misalnya Riau dan Kepulauan Riau harus diwaspadai karena perkembangan bola voli di kedua daerah tersebut dalam benerapa tahun terakhir mulai meningkat
     
"Kalau lawan semua sama saja memiliki kekuatan yang sama. Tinggal bagaimana kesiapan tim menghadapi pertandingan. Siapa yang lebih siap, maka dia menjadi pemenang dalam pertandingan," katanya.
     
Sumatera Utara pada Popwil beberapa tahun terakhir memang selalu meraih medali baik putra maupun putri.
   
Pada Popwil Sumatera yang digelar di Medan tahun 2012, tim voli putra Sumut meraih emas setelah menekuk NAD 3-2, sedangkan tim putri juga meraih emas setelah menang atas Riau 3-0. 
   
Selanjutnya Popwil 2014 di Jambi tim bola voli putra Sumut menorehkan emas setelah menang atas Riau 3-0 dan tim putri Sumut meraih kemenangan susah payah atas Jambi 3-2. 
     
Pada Popwil di Riau 2016 tim bola voli putra Sumut kembali meraih emas setelah menekuk Riau 3-0 dan bola voli putri Sumut juga merebut emas setelah menaklukkan Riau 3-1.
     
"Tradisi itu yang coba kami pertahankan, dan semoga bisa diwujudkan. Kami mohon doa dari masyarakat Sumatera Utara agar mampu membawa harum na daerah," katanya.***4***

 

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018