Tanjungbalai - Pemkot Tanjungbalai memberikan bantuan kepada enam kepala keluarga korban kebakaran di Jalan Suka Dame, Lingkungan V, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sei Tualang Raso yang terjadi pada Kamis (18/10) lalu.

Bantuan yang diberikan berupa sembako, perlengkapan rumah tangga, perlengkapan sekolah dan uang sewa rumah masing-masing sebesar Rp2 Juta, diserahkan oleh Wakil Wali Kota Tanjungbalai H.Ismail, Sabtu.

Dalam kesempatan itu, Wakil Wali Kota  mengimbau warga korban kebakaran agar sabar dan tetap tegar menerima musibah karena itu merupakan cobaan Allah SWT. 

Bantuan yang kami (Pemkot) diberikan hari ini, kata Ismali, adalah kepedulian pemerintah daerah kepada setiap masyarakat yang ditimpa musibah kebakaran.

"Kami berharap dengan bantuan yang diberikan oleh Pemko Tanjungbalai ini bisa meringankan beban keluarga. Semoga bermanfaat dan dipergunakan sebaik-baiknya," ucap Wakil Wali Kota. 

Ditambahkan, kedatangan jajaran Pemkot Tanjungbalai adalah bukti keikut sertaan pemerintah merasakan duka yang dialami oleh warga yang ditimpa musibah sebagaimana yang dialami oleh keluarga korban kebakaran.

Julianto Manurung mewakili keluarga korban kebakara menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan tersebut Pemkot Tanjungbalai.

"Kami sangat bersyukur dan menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kota Tanjungbalai yang telah peduli dengan keadaan kami, " ujarnya.  

Baca juga: Kapolda kunjungi perkampungan religius Babussalam
Baca juga: Elemen masyarakat diajak melestarikan Danau Toba

Hadir dalam kesempatan itu, Seketaris Dinas Sosial Anwar Ruzi dan Kabid Perlindungan Jaminan Sosial Siti, Seketaris BPBD Saut Napitupulu, Camat Sei Tualang Raso H.Masfar Riyadi, Lurah Pasar Baru Haris Pulungan dan Kepala Lingkungan setempat.  

Sebagaimana diinformasikan, kebakaran yang terjadi Kamis pagi itu menghanguskan empat rumah warga hingga rata dengan tanah dan enam kepala yakni, Julianto Manurung (51), Melati (34), Yuni (30), Agus Simanjuntak (35), Samsul Bahri dan H. Encet kehilangan tempat tingal.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018