Medan (Antaranews Sumut) - Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi meminta atlet pelajar daerah itu yang akan berlaga di Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) Sumatera yang digelar di Aceh, 21-27 Oktober 2018, untuk bisa meraih prestasi maksimal.
     
"Harus bisa tampil sebagai juara umum," katanya di Medan, Jumat, saat melepas kontingen Popwil Sumut di rumah Dinas Dinas Gubernur, Jumat.
     
Ia meminta para atlet meminta agar 120 atlet pelajar dan 50 official yang mengikuti Popwil di Aceh nanti bisa berjuang secara maksimal sehingga target juara umum dapat terpenuhi.
     
Ia berkeinginan para atlet Popwil dapat mencontoh atlet difabel Sumut yang berlaga di Asian Para Games 2018 di Jakarta yang berhasil mendapat medali, baik emas perak dan juga perunggu. 
     
"Dalam keterbatasan fisik mereka namun bisa mengharumkan nama Sumut dan nasional di kancah internasional. Pada Popwil Aceh nanti kalian harus bisa berprestasi dan kalau bisa Sumut menjadi juara umum," katanya.
     
Ia juga meminta para atlet Sumut untuk menerapkan disiplin yang baik agar bisa berprestasi, karena tanpa disiplin tidak akan bisa mencapai target di setiap kejuaraan.
     
"Kedisiplinan harus diterapkan dalam usia dini. Kalau sudah disiplin, suatu saat nanti kalian akan sukses dan bisa menggantikan kami-kami ini nantinya di sini," katanya.
     
Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatera Utara Baharuddin Siagian mengatakan, pihaknya meminta kepada para atlet Sumut yang bertanding agar tetap giat berlatih karena kejuaraan akan segera digelar.
     
"Mereka harus berlatih mental, hal ini sangat perlu dilakukan mereka  tidak grogi dalam pertandingan nanti," kata pria yang akrab disapa Bahar ini.
     
Untuk target sendiri, kata dia, setelah berbicara dengan para pelatih kontingen Sumut menargetkan juara umum pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) I Sumatera di Aceh mendatang. 
     
"Incaran medali pada cabor pencaksilat dari 17 kelas diikuti dengan target minimal 10 keping emas.***4***

 

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018