Seirampah (Antaranews Sumut) - Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, terus berupaya agar terciptanya iklim investasi yang sehat, diantaranya mempermudah perizinan sehingga kedepannya investor akan lebih banyak lagi berinvestasi di daerah itu.

Wakil Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya di Seirampah, Rabu, mengatakan, banyak hal yang harus dilakukan pemerintah daerah untuk memastikan kegiatan penanaman modal dan investasi agar benar-benar menjadi sesuatu yang sangat kontributif bagi peningkatan kesejahteraan rakyat. 

Salah satu upaya guna peningkatan iklim investasi dan realisasi penanaman modal sesuai dengan target yang telah ditetapkan adalah dengan melaksanakan kegiatan kajian kebijakan penanaman modal.

Keterkaitan antara peran pemerintah daerah dalam menggalakkan penanaman modal adalah dengan upaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada seluruh pemangku kepentingan penanaman modal, sehingga dapat berkontribusi positif terhadap peningkatan perekonomian daerah. 

Perizinan sangat dibutuhkan guna peningkatan investasi daerah. Bahwa perizinan harus dilayani dengan sebaik-baiknya dan tidak boleh lambat. 

Untuk itu seluruh masyarakat diminta jika ada oknum yang mempersulit proses perizinan, untuk melaporkan dan aoknum tersebut akan berikan sanksi yang berat. 

"Hal ini adalah bentuk komitmen menjaga kepercayaan investor yang menjadi faktor penting pembangunan suatu daerah," katanya.

Ia juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat dan pengusaha bahwa untuk pengurusan perizinan tidak dipungut biaya, pengusaha atau investor hanya membayar retribusi sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. 

Pemkab Sergai tidak memberikan ruang bagi oknum-oknum yang mengambil keuntungan bagi pribadi dengan cara yang  dilarang, serta berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

"Kita akan terus dorong berbagai upaya untuk terciptanya iklim usaha yang kondusif, yang mampu meningkatkan daya saing produk unggulan Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini secara berkelanjutan," katanya.***4***
 

Pewarta: Juraidi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018