Medan, (Antara) - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region atau MOR I membantu sarana dan prasarana perpustakaan antara lain berupa rak buku serta komputer kepada Rumah Singgah Al Baroqah,  Simalungun, Sumatera Utara.
     
"Bantuan itu melalui program CSR (Corporate Social Responsibility), Pertamina di bidang pendidikan," ujar Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR I, Rudi Ariffianto di Medan, Jumat.
      
Menurut dia, bantuan itu merupakan wujud kepedulian Pertamina bagi masyarakat sekitar khususnya di bidang pendidikan.
      
Diharapkan bantuan itu bisa bermanfaat bagi siswa siswi di rumah singgah.
      
"Untuk keberlangsungan program pendidikan itu, Pertamina bersama Rumah Singgah Al Baroqah akan memberikan bimbingan dan pembinaan kepada para siswa yang masih menempuh pendidikan di beberapa sekolah yang berdekatan dengan rumah singgah itu,"katanya.
     
Pimpinan Rumah Singgah Al Baroqah, Suhardiman menjelaskan rumah singgah itu memiliki sekitar 70 siswa dan siswi yang juga bersekolah di sekitar rumah singgah.
     
"70 anak yatim piatu yang menjadi siswa dan siswi Rumah Singgah Al Baroqah akan diberikan pelatihan membaca dan belajar Al Quran," ujar Suhardiman.
      
Suhardiman mengapresiasi  PT Pertamina MOR 1 yang telah memberi bantuan kepada Rumah Singgah Al Baroqah karena dipastikan membantu kualitas siswa.***4***

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018