Tapteng (Antaranews Sumut)-Pemkab Tapanuli Tengah akan menggelar simulasi ujian CPNS agar peserta ujian nantinya mampu mempersiapkan diri dan mental.

Demikian disampaikan Kepala BKD Tapteng Yetty Sembiring ketika dikonfirmasi ANTARA di ruang kerjanya, Rabu.

Menurut Yetty, ujian simulasi yang dilakukan itu atas kerjasama Pemkab Tapteng dengan BKN dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT). Sedangkan jadwal pelaksanaan pada hari Sabtu 13 Oktober 2018 mulai pukul 08.00WIB sampai selesai yang bertempat di SMAN Matauli Pandan.

“Jadi ini adalah upaya pak Bupati untuk memberikan simulasi kepada para pelamar khususnya masyarakat Tapteng. Dan jumlah pesertanya juga terbatas yakni sebanyak 500 orang.

Jadi siapa yang cepat mendaftar dan memenuhi kuota sampai 500 orang, maka itulah yang akan mengikuti ujian simulasi nanti,”terangnya

Yetty juga mengajak agar para pelamar memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mengikuti simulasi. Dan pendaftaran sudah dibuka sejak kemarin melalui ttp://tiny.cc/SIMULASICATTAPTENG. 

"Jika jumlah kuota sudah terpenuhi sebelum hari Sabtu, maka pendaftaran otomatis sudah ditutup,”tegas Yetty seraya menambahkan pendaftaran untuk simulasi gratis.

Masih menurut Yetty, pelaksanaan ujian simulasi dengan sistem CAT ini direncanakan akan dihadiri Kepala Regional IV Medan English Nainggolan. Dan pelaksanaannya berpedoman pada Permen PAN No. 36 Tahun 2018.

“Kita sangat bersyukur atas kebijkan dari pak Bupati yang menggagasi ide ini, sehingga masyarakat bisa menguji kemampuannya. Kita harapkan dengan simulasi ini menambah kemampuan para serta menambah rasa percaya dirinya untuk menghadapi ujian secara serentak ini,”harapnya.

 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018