Panyabungan (Antaranews Sumut) - Bunda Paud Mandailing Natal, Ny. Ika Desika Dahlan Hasan Nasution serahkan bantuan peralatan sekolah kepada siswa-siswi Paud Nazwa Desa Parbangunan Kecamatan Panyabungan, Madina, Rabu (10/10).

Dalam penyerahan bantuan berupa tas dan seragam sekolah kepada lembaga binaan Paud ini turut juga dihadiri oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan, Daud Batubara, Ketua Himpaudi Mandailing Natal, Kepala Desa Parbangunan para orangtua siswa serta para undangan lainnya. 

Bunda Paud Kabupaten Mandailing Natal, Ny. Ika Desika Dahlan Hasan Nasution dalam sambutannya mengharapkan kepada lembaga-lembaga Paud yang ada di Mandailing Natal kedepannya agar dapat maksimal dalam pencapaian peningkatan mutu pendidikan bagi lembaga binaan Paud yang ada dikabupaten itu. 

"Saya juga berharap kepada Paud Nazwa agar selalu eksis dalam membangun anak usia dini sehingga menghasilkan anak-anak yang cerdas berbakti pada orangtua dan berguna bagi nusa dan bangsa," harapnya. 

Ia menyebutkan, dilaksanakannya lembaga binaan bunda Paud di Madina adalah bertujuan selain sebagai rujukan pendidikan anak usia dini dikabupaten Mandailing Natal juga sebagai contoh bagi Paud-Paud lainnya. 

Meskipun begitu dalam memajukan lembaga-lembaga binaan bunda Paud ini masih terkendala dengan minimnya anggaran dalam pemajuannya. 

Adanya kendala dan kesulitan tersebut mengakibatkan adanya kesulitan dalam pencapaian dalam menunjang pendidikan itu," ujarnya. 

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018