Asahan (Antaranews.Sumut) - Ikon Kabupaten Asahan salah satunya adalah Alun-Alun Kota Kisaran yang bersebelahan dengan Mesjid Agung Ahmad Bakrie Kisaran di jalan Lintas Sumatera Provinsi Sumatera Utara.

Untuk menambah daya tarik masyarakat Kabupaten  Asahan dan masyarakat luar Kota Kisaran yang berkunjung ke Ikon Kabupaten. Asahan tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan yang dipimpin oleh Bupati Asahan Drs. H. Taufan Gama Simatupang, MAP akan membangun fasilitas alun-alun secara bertahap

Pembangunan Alun-Alun Kota Kisaran ini dilakukan secara bertahap dikarenakan Anggaran Daerah Pemerintah Kabupaten Asahan terbatas. Namun demi kenyamanmasyarakat Asahan dan masyarakat luar Asahan yang berkunjung untuk berolahraga dan rekreasi bersama keluarga di lokasi tersebut, Pemkab Asahan akan mengalokasikan anggran untuk hal tersebut.

“Agar menjadi destinasi para pengunjung, Pemkab Asahan akan menempatkan para pedagang yang akan diatur oleh isntansi terkait dan meminta kepada para pedangang yang diberikan tempat untuk dapat menjaga kebersihan serta bertanggung jawab atas dagangan mereka,” kata Bupati Asahan disela-sela mengujungi alun-alun Kota.

Bupati Asahan yang didampingi Asisten II Pemkab Asahan, Jhon Hardi Nasution, Inspektorat, Zulkarnaen dan Kadis Kominfo Asahan, Rahmat Hidayat Siregar juga mengatakan fasilitas yang saat ini diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Asahan diantaranya penenyediaan jaringan Wifi Gratis oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten  Asahan dan dapat digunakan masyarakat yang berkunjung di Alun-Alun Kota Kisaran.
 

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018