Padang Lawas (Antaranews Sumut) - Bupati Padang Lawas Ali Sutan Harahap baru saja meresmikan laboratorium lapangan pada program studi diluar kampus (PSDKU) Institut Pertanian Bogor (IPB) Padang Lawas.

"Disamping peresmian juga sekaligus masa perkenalan kampus untuk mahasiswa baru tahun akademik 2018,"kata Bupati Palas yang populer disapa TSO, dari Sibuhuan, kepada Antara di Sipirok, Kamis malam.

Dia menjelaskan, gedung laboratorium yang diresmikan pembangunannya pada Selasa (2/10) tersebut yaitu laboratorium peternakan, laboratorium perkebunan dan laboratorium pertanian.

PSDKU IPB Padang Lawas sendiri beralamat di Jalan Ipos, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kabupaten Padang Lawas.

Bahkan, Bobby Nasution menantu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) selaku alumni IPB juga hadir diacara tersebut, tambahnya.

Selain itu, hadir juga Wakil Bupati Palas Zarnawi Pasaribu, Wakil Rektor dan sejumlah alumni IPB lainnya, Bupati Tapsel Syahrul M.Pasaribu, Bupati Mandailing Natal M.Dahlan Nasution, Wakil Ketua DPRD Palas Irsan Bangun, Forkopimda, Forkopimcam , pimpinan OPD, MUI, Kemenag dan tokoh masyarakat lainnya.

Menurut TSO, secara bertahap Pemkab Palas akan tetap konsisten serta komit memenuhi kelengkapan serta kebutuhan baik sarana maupun prasarana menunjang proses percepatan pembangunan PSDKU IPB tersebut.

"Kedepan kita berharap dari PSDKU IPB ini akan lahir putera/puteri baik daerah yang memiliki kompetensi dibidangnya masing-masing yang diharap mampu memberikan sumbangsih demi keberlanjutan pembangunan Palas lebih baik kedepan,"ujarnya.

Demikian halnya kehadiran Bobby Nasution, menurut TSO menambah spirit khususnya mahasiswa PSDKU-IPB untuk lebih termotivasi menuntut ilmu dengan baik.

"Disamping diharap dapat menitip pesan langsung ke Jokowi agar kampus ini dapat menjadi kebanggaan masyarakat khususnya di wilayah Tapanuli Bagian Selatan,"katanya. 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018