Tebing Tinggi(Antaranews Sumut)- TP.PKK Kecamatan Rambutan Tebing Tinggi raih penghargaan Pakarti Utama Tingkat Nasional pelaksana terbaik inspeksi visual asam asekat (IVA) test katagori Kota dari TP.PKK pusat.

Penyerahan penghargaan dilakukan Ketua PKK Pusat dr.Enny Gunarti Tjahyo Kumolo Rabu malam (3/10) di Hotel Mecure Ancol Jakarta dan diterima wakil ketua TP.PKK Tebing Tinggi Ny.Nila Oki Doni Siregar didampingi Kadis Keaehatan dr.H.Nanang Fitra Aulia.Sp.PK dan Ketua PKK Kecamatan Rambutan Hj.Darwina Hasbie.

Demikian disampaikan Kabag Humas PP Tebing Tinggi H.Abdul Halim Purba didampingi Kadis Kesehatan dr.H.Nanang Fitra Aulia Sp.PK dan direktur RSKP. Yohnly.B.Dachban via email.

Ketua TP.PKK Pusat dr.Enny Gunarti Tjahyo Kumolo diharapkan kepada peraih penghargaan lebih dapat meningkatkan pelayanan dalam pemberantasan kanker mulut rahim yang saat ini banyak di Indonesia.

Didalam melaksanakan kegiatan ini dengan meningkatkan sinergiritas antara PKK dengan Instansi Kesehatan didaerah dalam mendukung program pembangunan Pemerintah dibidang dikesehatan.

Kadis Kesehatan dr.H.Nanag Fitra Aulia.Sp.PKmenyampaikan prestasi yang diraih PKK ini adalah merupakan sebuah kerja nyata yang dilakukan PKK Tebing Tinggi sebagai mitra Pemerintah Kota yang senantiasa aktif ditengah-tengah masyarakat.

Koloberasi antara PKK dengan Dinas Kesehatan ini akan terus ditingkatkan kedepannya tidak saja pada IVA test, tetapi juga jenis penyakit lainya seperti stanting dan imunisasi yang merupakan program pemerintah secara nasional.

Dikatakanya raihan prestasi ini tidak terlepas dari dukungan sepenuhnya dari Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan yang senantiasa consen terhadap program pembangunan kesehatan di Tebing Tinggi yang menjadi salah satu andalan sebagai Kota jasa dibidang kesehatan.

Dan tentunya kami juga menyampaikan apresiasi kepada PKK Tebing Tinggi dari semua jajaranya dari mulai tingkat Kota, Kecamatan dan Kelurahan yang senantiasa aktif dan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dalam melayani masyarakat, semoga prestasi ini menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kerjasama yang sudah demikian harmonis PKK dengan Dinas Kesehatan. 

Camat Rambutan Hasbi Assidiggie menyatakan keberhasilan ini adalah keberhasilan dari sebuah kerjanyata Pemko,Kecamatan,Kelurahan dan masyarakat sebagai stoke holder berkolobrasi dengan PKK dan ini dilakukan secara terprogram dan terencana dengan baik dan kedepankan akan terus ditingkatkan.

Ikut mendapingi Wakil Ketua TP.PKK Tebing Tinggi ny.Nila Oki Doni Siregar, Ketua PKK Kecamatan Rambutan Ny.Darwina Hasbi, Kabid P2P Dinkes dr Henny, Yuwirna SKM Puskesmas Rantau Laban dan Direktur RSKP dr.Yohnly.B.Dachban serta camat Rambutan H.Hasbie Assidiggie.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018