Lubukpakam,  (Antaranrws Sumut) - Pemerintah Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, memberikan penghargaan dan tali asih kepada  kepada 436 atlet dan pelatih daerah itu yang berhasil mengukir prestasi selama tahun 2018.
     
Penghargaan tersebut diserahkan Wakil Bupati Deliserdang Zainuddin Mars pada peringatan Hari Olahraga Nasional ke-35 yang di pusatkan di Lapangan Alun-Alun Pemkab Deliserdangh,Jumat.
     
Dari ke-436 atlet yang mendapat penghargaan dan tali asih tersebut, termasuk atlet sepak bola  Timnas U- 16 David Maulana.
     
Dalam kesempatan itu Wakil Bupati Zainuddin Mars mengatakan tahun ini merupakan tahun olah raga, tahun 2018 banyak peristiwa-peristiwa penting  dalam olah raga  tanah air.
   
Mulai dari Asian Games,Asian Para Games dan juga berbagai even nasional maupun internasional  di bidang  olah raga berprestasi, juga  di bidang olah raga rekreasi seperti rekor dunia poco-poco Nusantara ,festival  olahraga tradisional  tingkat nasional,sepeda nusantara,gala desa , liga sepakbola berjenjang  dan lainnya.
     
Dalam tahun olahraga ini bangsa Indonesia mendapat  kado istimewa dengan  dengan suksesnya  penyelenggaraan  Asian Games dan juga sukses prestasi, didalam  mencapai  prestasi. 
     
Di dalam mencapai  prestasi tersebut, tentu  tidak muncul  secara tiba-tiba ,prestasi lahir karena  dipersiapkan secara matang dan sistematik  serta dukungan semua  pihak disertai doa dari seluruh  masyarakat Indonesia .
     
Ia mengatakan Tema besar Haornas tahun 2018 ini adalah “Ayo Olah Raga,Bangun Indonesia”  yang mengandung makna  bahwa kita mengajak  untuk berolahraga.
     
,"Dengan berolahraga  kita turut berpartisipasi membangun  Indonesia  secara  keseluruhan  yakni membangun jiwa yang sehat dan membangun badan yang sehat," katanya.***4***      
 

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018