Aekkanopan (Antaranews Sumut) - Sebanyak 1.435 pemilih ganda yang sebelumnya masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT) sudah dihapus oleh KPU Labuhanbatu Utara. Hal itu dilakukan setelah dilakukan pencocokan dan penelitian. 

Hal itu dikatakan anggota KPU Labura Sangkot Azhar Rambe yang membidangi Divisi Program Perencanaan dan Data kepada Antara di kantornya, Kamis. "Ada 1.435 data ganda yang sudah kita hapus dari DPT Hasil Perbaikan," katanya.

Dijelaskannya, sebelumnya pihaknya mendapat rekomendasi dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Labura terkait data ganda sebanyak 4.776 orang. Selanjutnya KPU dan Bawaslu Labura pun melakukan cek terhadap data tersebut.

Coklit yang dilakukan akhirnya menunjukkan data ganda pemilih di seluruh wilayah bumi Basimpul Kuat Babontul Elok itu terdapat 4.776 orang. "Dan data itu sudah kita hapus dalam DPT HP," terangnya.

Hal senada diutarakan anggota Bawaslu Labura Maruli Sitorus yang ditemui usai rapat kordinasi alat peraga kampanye di KPU Labura. "Kita sudah melakukan pengecekan bersama KPU dan data ganda sebanyak 1.435 itu sudah dihapus," sebutnya.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018