Tapanuli Selatan (Antaranews Sumut) - Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan melalui Bagian Organisasi Sekretariat Daerah melaksanakan Workshop penyusunan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP).

Workshop yang dilaksanakan di Aula Sarasi Dua, Kantor Bupati Tapanuli Selatan, Jalan Lafran Pane, Sipirok, Senin, itu menghadirkan beberapa nara sumber dari Provinsi Sumatera Utara yaitu narasumber dari Alisman Marbun, Riza Imelda, serta Dewi Supriaty Lubis.

Worshop tersebut bertujuan menyatukan pemahaman tentang tata cara Penyusunan SAKIP di seluruh Organisasi Perangkat Daerah atau OPD lingkungan Pemkab Tapanuli Selatan.

Kabag Organisasi Sekretariat Pemkab Inganan Dalimunthe mengatakan, kegiatan ini berjalan selama tiga hari hingga 19 September 2018.

Para pesertanya Kasubbag Perencanaan dan Pelaporan, Kasubbag Keuangan serta Operator dari seluruh OPD.

Sementara Bupati Tapanuli Selatan  Syahrul M.Pasaribu yang diwakili Asisten Ekonomi Pembangunan Saulian Sabbih, berharap, melalui workshop penyusunan SAKIP ini seluruh peserta bisa paham untuk menyusun Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) dengan benar dan tepat waktu.

"Sistem akuntabilitas kinerja instansi Pemerintah yang baik akan mendorong penyelenggaran pemerintah yang baik dan bersih serta berwibawa,"katanya.

 Karenanya, Bupati meminta seluruh peserta untuk betul-betul mengikuti workshop dengan benar agar dapat berhasil guna bagi pemerintah yang pada muaranya untuk mewujudkan masyarakat Tapanuli Selatan yang sehat cerdas dan sejahtera.

Tapanuli Selatan sendiri kata Saulian menargetkan penilaian LAKIP di Tahun 2019 harus bisa mendapat nilai 'B'. 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018