Nias (Antaranews Sumut) - Akibat hujan deras disertai angin kencang, sejumlah pohon tumbang di Nias Utara dan Nias Selatan, Sumatera Utara, dan sejumlah pohon menimpa jaringan listrik milik PLN sehingga menyebabkan listrik padam.
     
"Petugas sudah berada di lokasi untuk memperbaiki jaringan yang rusak akibat tertimpa pohon tumbang," kata Manager PT. PLN Area Nias Evan Sirait di Gunungsitoli, Minggu. 
   
Menurut dia, sejumlah pohon tumbang yang menimpa jaringan listrik terjadi di Desa Harefanese, Kecamayan Alasa Talumuzoi, Nias Utara. 
   
Sehingga menyebankan pemadaman di daerah yang ada di Kecamatan Alasa, Nias Utara. 
   
Kemudian pohon tumbang di Desa Bogali, Nias Utara yang menyebabkan tiang listrik ikut tumbang dan menyebabkan terjadi pemadaman di lokasi kejadian hingga daerah daerah lainnya di Kabupaten Nias Utara. 
   
Sedangkan di Nias Selatan, pohon karet tumbang di Desa Bawamataluo dan Desa Doli Doli menimpa jaringan sebabkan  pemadaman di kawasan itu.
   
"Saat ini petugas PLN sedang berupaya maksimal melakukan perbaikan jaringan dan estimasi pemulihan 3-4 jam," katanya.
   
Sebelumnya Danramil Tuhemberua, Kapten Inf. Yustinus Waruwu, mengatakan ada pohon tumbang di Jalan Bogali menuju Lotu KM 28 sekitar 500 meter dari Gereja Yubelium Hilinduria.
   
Kini pohon yang menimpa tiang listrik hingga ikut tumbang dan menghalangi jalan telah dievakuasi pihak Kecamatan Sitolu,ori dan warga.***4***


 

Pewarta: irwanto

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018