Langkat (Antaranews Sumut) - Sebanyak 2.319 rumah tangga miskin yang ada di Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, dapat bantuan pengembangan ternak ayam dari program bekerja Kementerian Pertanian.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pertanian Langkat Nasiruddin, di Stabat, Selasa.

"Program Bekerja itu sudah dilakukan dilapangan dengan pemberian ayam, kandang, pakan, buat 20 rumah tangga miskin dari 2.319 RTM yang sudah terdaftar," katanya.

Dimana "Program Bekerja" ini diperuntukkan buat 15 desa yang ada di Kecamatan Secanggang yaitu Desa Cinta Raja, Desa Karang Anyer, Desa Karang Gading, Desa Kebun Kelapa.

Selain itu juga Desa Kepala Sungai, Desa Pantai Gading, Desa Perkotaan, Desa Secanggang, Desa Selotong, Desa Sukamulia, Desa Sungai Ular, Desa Tanjung Ibus, Desa Telagah Jernih, Desa Teluk dan Desa Hinai Kiri.
 
Dimana untuk pertama ini dikucurkan buat 20 rumah tangga miskin, mereka mendapatkan 50 ekor ayam, 420 kilogram pakan selama empat bulan, serta pembangunan kandang buat pengembangan ternak.

"Nantinya direncanakan untuk peluncuran program tersebut diharapkan langsung dilakukan oleh Menteri Pertanian," katanya.

Untuk itu sudah dilakukan penyaluran dari program tersebut, mudah-mudahan akan memberikan mamfaat besar bagi masyarakat, maupun juga Langkat diharapkan menjadi sentra pengembangan ayam di Sumatera Utara.***4*** 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018