Medan (Antaranews Sumut) - Manajemen PT Jaminan Kredit Indonesia atau Jamkrindo Kanwil I Medan optimistis bisa meraih target penjaminan kredit di 2018 sebesar Rp15.2 triliun.
 
"Saya optimistis target penjaminan kredit Jamkrindo Kanwil 1 Medan itu akan tercapai. Apalagi realisasi sudah sekitar 67 persen,"ujar mantan Kepala Perum Jamkrindo Kanwil I Medan,
Adnan Lukman Hatta di Medan, Jumat.

Adnan yang mendapat tugas baru  menjabat Kepala Jamkrindo Kanwil II mengatakan itu usai acara pisah sambut dengan pejabat baru Kepala Kanwil Jamkrindo  Kanwil 1 Medan Jaja Jatnika.

Jaja Jatnika sebelumnya menjabat Kepala Kantor Cabang Jamkrindo Surabaya.

Selain Direktur Pengawasan Otoritas Jasa Keuangan atau OJK Kantor Regional 5 Sumbagut, Mulyanto, acara yang penuh keakraban itu dihadiri pejabat berbagai lembaga keuangan dan lainnya mitra Jamkrindo.

Adnan mengakui masih perlunya terus sosialisasi fungsi dan tugas Jamkrindo karena meski sudah semakin dipercaya, namun banyak juga yang belum mengetahui peran Jamkrindo yang BUMN itu.

Jamkrindo berkomitmen bisa terus berperan dalam pertumbuhan perekonomian di Indonesia dengan
salah satunya memberikan kemudahan bagi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) mendapatkan pembiayaan dari bank. 

"Saya yakin Pak Jaja bisa membawa Kanwil I Medan dengan lebih bagus dan saya berharap meski sudah pindah tugas, komunikasi tetap berjalan baik untuk kepentingan Jamkrindo yang lebih baik pula,"katanya

Jaja Jatnika menegaskan,  dia membutuhkan dukungan kuat dari semua staf dan pimpinan di bawah Jamkrindo Kanwil 1 Medan.

"Sebagai pejabat yang meneruskan kepemimpinan Pak  Adnan, saya tentunya membutuhkan dukungan dan kerja sama termasuk dari mitra Jamkrindo,"katanya.

Dia juga mengakui masih perlunya sosialisasi tentang Jamkrindo.***3***
 

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018