Tapanuli Selatan (Antaranews Sumut) - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Padangsidimpuan melakukan kegiatan peningkatan kerjasama dengan Tambang Emas Martabe Batangtoru yang dikelola PT.Agincourt Resources atau Company Visit.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang HIPMI Kota Padangsidimpuan M.Iqbal Harahap, di Batangtoru, kepada Antara, Jumat, mengatakan, kedatangan HIPMI Padangsidimpuan sangat disambut baik PT.AR.

"Kedatangan kami cukup diterima dengan baik dan penuh ramah tamah oleh Iwan, Manager Goverment Relationship PT.AR,"kata Iqbal.

 Dalam kunjungannya tersebut HIPMI disuguhkan berbagai pengalaman termasuk presentasi profil perusahaan Tambang Emas Martabe yang disampaikan Iwan.

"Mulai dari sejarah perusahaan, kepemilikan saham, gamabaran kinerja umum perusahaan, fasilitas operasional perusahaan, pabrik pengolahan, fasilitas penunjang dan kinerja keuangan, pencapaian perusahaan hingga manfaat sosial Tambang Emas dibeber secara konprehensif dalam presentasi Iwan tersebut,"ungkap Iqbal.
 
HIPMI Padangsidimpuan - Tambang Emas Martabe saling tukar cinderamata (Antaranews sumut/kodir)


Tidak sampai disitu, bahkan rombongan HIPMI yang dengan menggunakan alat-alat keselamatan juga diajak tour keliling tambang melihat dari dekat aktivitas serta  fasilitas tambang Martabe tersebut dan mendapat penjelasan bagian mining.

"Sungguh sangat menarik tidak seperti cerita cerita diluar, ternyata managemen PT.AR cukup transparan dan sesuatu pengalaman luar biasa,"aku Iqbal seraya menambahkan hingga fasilitas pengolahan air limbah juga  mereka dibawa.

Menurut HIPMI, proses  Tambang Martabe senatiasa menerapkan dan melaksanakan prinsip ramah lingkungan dan tambang yang berkelanjutan.

Dalam kesempatan dialog juga HIPMI berharap keberadaan Tambang Martabe bisa menumbuhkembangkan kewirausahawan di kalangan anak-anak muda di sekitar tambang.

"HIPMI juga siap untuk mendorong, berkolaborasi, bersinergi dengan tambang Martabe agar tambang Martabe semakin bermanfat untuk stakeholder yang ada,"harap Iqbal.

Lebih jauh HIPMI mendorong Tambang Martabe yang sekarang dimiliki perusahaan nasional United Tractor Tbk yang sahamnya juga bisa dimiliki masyarakat, semakin baik dan lebih maju. 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018