Tanjungbalai,  (Antaranews Sumut) - Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Diskop UKM) Kota Tanjungbalai menggelar pelatihan kewirausahaan bidang menjahit, untuk memicu masyarakat berusaha dan mandiri serta meningkatkan ekonomi rakyat.
  
Kepala Diskop UKM Tanjungbalai Nedi Hamlet, Rabu, menjelaskan, pelatihan kewirausahaan menjahit itu secara resmi  dibuka resmi oleh Wakil Wali Kota di Aula IPHI, Jalan Gaharu Kota Tanjungbalai pada Selasa (28/8) kemarin.
  
Pelatihan tersebut menyertakan 20 orang peserta dan dilaksanakan selama enam hari, mulai 28 Agustus hingga 2 September 2018.
  
"Tujuan umum pelatihan untuk mendorong masyarakat agar berusaha dan mandiri menuju hidup sejahtera sesuai salah satu misi Pemkot Tanjunbalai," ujar Nedi Hamlet di kantornya.
  
Selain itu, pelatihan secara bertahap diharapkan agar peserta memiliki kompetensi kewirausahaan dan bisnis, mampu bertindak mendirikan usaha yang layak dengan memanfaatkan peluang yang ada di daerah pada saat tertentu.
  
"Melalui pelatihan pemerintah berharap para pelaku usaha mikro kecil dan menengah dapat terus berkembang dengan inovasi dan kreatif, serta memiliki profesionalisme yg mampu menjawab tantangan perkembangan perekonomian global," kata Nadi Hamlet.***4*** (KR-YWK)

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018