Aekkanopan (Antaranews Sumut) - Persatuan Mahasiswa dan Pemuda (PMP) Labuhanbatu Utara akan menggelar Seminar Pendidikan dan Narkoba di aula Ahmad Dewi Syukur komplek kantor bupati, Sabtu mendatang. 

Sebagai narasumber acara dengan audiens sasaran adalah para pelajar tingkat SMA sederajat itu dari Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Labura. "Insya Allah narasumbernya dari BNN Labura bang," kata Ketua PMP Labura Rimba Bertuah Sitorus kepada Antara, Selasa.

Dikatakannya, tujuan kegiatan itu antara lain sebagai bentuk pengabdian PMP terhadap tanah kelahirannya. "Bagaimana mahasiswa dan pemuda bisa bermanfaat untuk daerah dan bisa menuangkan ide, gagasan untuk mengharumkan nama Labura," katanya.

Target yang diharapkan adalah, bagaimana mengurangi tingkat pengguna narkoba di Labura bisa berkurang. Selain itu, pada acara itu juga akan disampaikan tentang program pemerintah terkait beasiswa.

"Dalam acara ini juga kita akan menjelaskan tentang program beasiswa yang dilaksanakan Pemkab Labura bisa tersosialisasikan kepada adek-adek yang berniat kuliah tapi kurang mampu," pungkasnya.

Secara terpisah Dewan Pembina PMP Labura Hendriyanto SE menghimbau agar para siswa SMA sederajat dapat memanfaatkan kegiatan itu guna menambah wawasan, khususnya tentang bahaya narkoba.

"Mari kita sukseskan acara ini. Seminar ini gratis atau tanpa pungutan biaya," ujar anggota DPRD yang juga Ketua DPD KNPI Labura tersebut terkait acara yang akan dilaksanakan pada 1 September mendatang.
 

Pewarta: Sukardi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018