Medan (Antaranews Sumut) - PT Perkebunan Nusantara atau PTPN IV diharapkan menjadi tulang punggung  di PTPN III Group yang sudah menempati posisi kesembilan terbaik di antara Badan Usaha Milik Negara.

"Harapan semakin besar karena setelah PTPN III, kinerja PTPN IV dinilai terus membaik,"ujar Direktur Utama Holding PTPN,  Dolly P Pulungan di Medan, Rabu.

Menurut dia, dari seluruh PTPN, PTPN III, IV dan PTPN IV menjadi "top three" dan itu harus dipertahankan dan ditingkatkan serta bisa diikuti PTPN lainnya.

Dalam pengarahannya di Wisma Amerta PTPN IV Kebun Adolina sebelumnya, Dolly menyebutkan BUMN perkebunan harus bisa meningkatkan kinerja di tengah persaingan yang semakin ketat.

"Tingkatkan kinerja khususnya PTPN IV yang menjadi tulang punggung PTPN III Group,"ujarnya.

Direktur Tanaman Tahunan Holding PTPN,  Ahmad Haslan Saragih, menyebutkan, PTPN IV bisa menghemat biaya operasional hingga Rp100 miliar dengan cara menata pemanen.

Direktur Utama PTPN IV, Siwi Peni,  mengatakan, manajemen  PTPN IV memang memiliki komitmen untuk terus meningkatkan kinerja perusahaan.

Pada tahun 2018, katanya, PTPN IV berusaha bisa meraih laba minimal Rp1 triliun .

Siwi Peni mengatakan,  PTPN IV memiliki potensi besar sehingga sebenarnya kekuatan PTPN IV jauh lebih besar dari yang diperkirakan.

"Untuk meraih keberhasilan yang dibutuhkan adalah  komitmen bersama," katanya yang didampingi para direktur PTPN IV.***3***
 

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018