Sibolga (Antaranews Sumut)- Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Lintas Komunitas yang ada di Sibolga-Tapteng dalam acara pengibaran bendera merah putih mulai dari dasar laut sampai kepermukaan.

Menurut Walikota, kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 73 itu sebagai bukti semangat jiwa patriotisme anak muda yang ada di kedua daerah bertetangga itu, dan sebagai wujud semangat merah putih di dada para anak muda.

“Kita harus banyak belajar dari pendiri negeri ini. Walapun mereka berbeda agama dan kenyakinan, tapi kalau untuk merah putih, tidak ada perbedaan di antara mereka,” kata Walikota, Senin di Sibolga.

Menurut Syarfi, kegiatan kreativitas yang dilakukan kaulamuna itu mampu menepuk rasa persatuan di masyarakat khususnya di kedua daerah Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Pemerintah Kota Sibolga mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan media online, televisi, dan media cetak. Kembangkan acara kegiatan ini dengan baik,”ungkapnya.

Sementara itu Ketua Panitia Maecenas Adhara Donnya mengatakan, kegiatan gabungan antar komunitas di Sibolga dan Tapteng untuk memeriahkan HUT RI dan Asian Games. Dan diharapkan nantinya menjadi agenda tahunan.

“Kegiatan antar komunitas di Sibolga dan Tapteng ini tujuannya mengajak generasi muda untuk membangun daerah,” kata Donnya.
Acara pengibaran bendera merah putih yang digelar di Pelabuhan Lama Sibolga itu ditutup dengan aksi bersih-bersih pantai

 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018