Aekkanopan (Antaranews Sumut) - Lomba baca puisi dan mewarnai yang diikuti puluhan peserta dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Anak Nasional (HAN) Pemkab Labuhanbatu Utara Tahun 2018. Kegiatan dilaksanakan di Lapangan Bhayangkara Aekkanopan, Selasa.
PUISI : Salah seorang siswi SMP menampilkan kemampuannya pada lomba baca puisi di Lapangan Bhayangkara Aekkanopan, Selasa. (Foto : Antaranews Sumut/Istimewa)


Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Labura Dra Hj Nursaadah MM menyebutkan, perlombaan yang diikuti siswa TK hingga SMP tersebut dimaksudkan untuk memberikan kesempatan kepada mereka mengeksplorasi bakat dan kemampuannya.

Lomba baca puisi pesertanya adalah siswa SMP sederajat, sedangkan untuk mewarnai diikuti siswa setingkat Taman Kanak Kanak (TK). Para peserta serius menampilkan kemampuan dan keterampilannya agar mendapat nilai terbaik.

Sementara puncak peringatan HAN Pemkab Labura Tahun 2018 akan dilaksanakan pada hari Rabu (8/8). Kegiatan itu direncanakan dihadiri Kadis PPPA Sumut, Bupati Labura H Kharuddin Syah SE dan pejabat lainnya di jajaran pemkab.

Dari tertib acara yang diperoleh disebutkan, kegiatan itu juga akan diisi dengan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba baca puisi dan mewarnai. Selain itu akan ditampilkan kegiatan tambahan antara lain baca dongeng oleh Bunda Baca Labura, tarian siswa Sekolah Luar Biasa dan penampilan Forum Anak (Falubers).

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018