Aekkanopan (Antaranews Sumut) - Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw MH memberikan penghargaan kepada Bupati Kharuddin Syah SE, Selasa. Penghargaan tersebut diterima H Buyung pada acara di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sumut di Hinai, Stabat Kabupaten Langkat.

Ketua PD II FKPPI Sumut itu mendapat penghargaan atas kepeduliannya membantu kinerja Polri di wilayah hukum Polres Labuhanbatu yang mencakup Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan dan Labuhanbatu Utara.

"Ini diberikan atas apresiasi Polri terhadap Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara yang berpartisipasi membangun dan membantu kinerja Polri di wilayah Sumatera Utara," kata tutur orang pertama di jajaran Polda Sumut itu.

Kharuddin Syah yang akrab disapa H Buyung berterima kasih atas penghargaan yang diberikan kepadanya. Menurutnya, menciptakan ketenteraman di Labura bukan hanya tugas kepolisian. Tapi hal itu merupakan tanggung jawab semua stakeholder yang ada, baik pemerintah maupun masyarakat.

"Semoga dengan peghargaan ini, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara dan Polri dapat saling bekerjasama demi kenyamanan dan keamanan masyarakat," kata suami Hj Ely Zarwati tersebut di sela-sela kegiatan.

Di antara dukungan Pemkab Labura terhadap Polres Labuhanbatu adalah mendirikan Pos Terpadu di Jalinsum Desa Siamporik Kecamatan Kualuhselatan. Keberadaan pos itu sangat dirasakan manfaatnya mengurangi tindak kriminal di wilayah tersebut.

Kemudian pada 2018 ini, Pemkab Labura juga menghibahkan sejumlah kenderaan roda empat guna membantu kelancaran tugas polsek-polsek yang ada di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok tersebut.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018