Aekkanopan (Antaranews Sumut) – Mora Saleh Tampubolon menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Dusun I Desa Ledongtimur. Hadir saat penyerahan tersebut Camat Aekledong Sunan Rambe SH.

Kepada Antaranews, Mora Saleh menyebutkan, bantuan berupa bahan bangunan papan dan broti sebanyak 2,5 ton kepada korban kebakaran bertujuan meringankan beban yang dialami. “Kita berharap bantuan yang ala kadarnya ini dapat membantu keluarga korban membangun rumah mereka,” sebutnya, Sabtu.

Menurut Caleg Partai Gerindra untuk Daerah Pemilihan Asahan IV itu, sebagai sesama dirinya merasa turun prihatin dan berduka atas musibah yang dialami keluarga Suwiino dan Sri yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Ini merupakan ungkapan dan rasa turut berduka atas musibah yang dialami keluarga Pak Tamino dan Bu Sri,” jelasnya berkaitan dengan bantuan tersebut.

Salah seorang warga bermarga Siregar mengapresiasi kepedulian Mora Saleh Tampubolon tersebut. menurutnya, sosok pria yang pernah mencalonkan diri sebagai anggota DPRD di tanah kelahirannya tersebut memang orang yang ‘ringan tangan’. “Mora Saleh memang figure yang peduli terhadap sesama,” ujarnya.

Pemkab Asahan sendiri melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah sudah menyerahkan sejumlah bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi pada 9 Juli lalu. Kebakaran tersebut mengakibatkan kerugian material yang cukup besar, sedangkan korban jiwa tidak ada.

Kebakaran yang terjadi di daerah perbatasan tersebut dapat ditanggulangi penyebarannya oleh mobil pemadam kebakaran dari Pemkab Labura dan Asahan.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018