Rantauprapat (Antaranews Sumut) - PT Garuda Indonesia membuka peluang kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dalam pelayanan perjalanan dinas ke seluruh daerah.

Peluang terjalinnya kerjasama di bidang transportasi udara itu, untuk mempermudah transaksi digital maupun pembukuan cadangan yang diutamakan, jika diperlukan dalam laporan perjalan dinas. 

Manager Sales dan Service PT. Garuda Indonesia, Kemas Nomanidar di Rantauprapat, Jumat, menyampaikan, dalam memberikan kemudahan pelayanan perjalanan dinas bagi perangkat daerah akan menjalin kerjasama pemerintah daerah yang menggunakan maskapai penerbangan pesawat Garuda.

Pihaknya akan menyusun langkah kerja kedua belah pihak yang akan di terapkan dalam mempermudah perjalanan dinas ke seluruh Indonesia. 

menyebutkan, selain memperoleh harga khusus, adapun manfaat lainnya dari kerjasama ini adalah pihak Pemkab dapat memperoleh pembukuan cadangan yang diutamakan , jika sewaktu-waktu dibutuhkan untuk laporan peejalan dinas. 

"Kita dari PT. Garuda Indonesia juga membuat suatu kode yang tertera pada tiket pesawat garuda yang akan digunakan sebagai bentuk kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu," katanya.

Kemudian, PT Garuda Indonesia akan memberikan layanan spesial counter chekin khusus favorit berwarna merah, sehingga memberi kenyamanan yang lebih bagi pelanggan.

Secara teknis, bentuk layanan tersebut berlaku hingga golongan terendah di pemerintahan seluruh perangkat pemerintahan.

"Terkhusus kepada Bupati, Sekda,  para Asisten, Kepala OPD dan Kabag diskon berlaku untuk satu keluarga,  termasuk istri dan 3 orang anak, diskon tersebut berlaku sampai 1 tahun tanpa ada batas waktu untuk berangkat," ujar Kemas Nomidar.

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kabupaten Labuhanbatu, Andi Suhaimi Dalimunthe mengatakan, akan merealisasikan kerjasama pelayanan transportasi udara ini dengan harapan adanya tawaran menarik, untuk penghematan biaya perjalanan dinas ASN ke daerah.

"Ini merupakan bentuk kemitraan antara Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dengan PT. Garuda Indonesia dan akan memberikan manfaat bagi kedua belah pihak," katanya.

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018