Asahan (Antaranews.Smut) – Untuk meningkatkan Pedapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Asahan, Badan Pengelola Pendapatan Daerah (Bapenda)  Asahan melakukan kunjungan sejumlah hotel dan tempat karaoke di Kota Kisaran. 

Kepala Badan Pengelola Pendapatan Daerah (Bapenda)  Asahan, Drs Mahendra menjelasakan pihaknya melakukan kegiatan monitoring untuk mencari data yang akurat terkait dengan huni hotel dan karaoke dengan cara mengujungi hotel dan tempat karaoke." Kita ingin mengetahui secara pasti jumlah hunian," kata Mahendra kantor Bapenda setempat.

Mahendra menjelasakan pihaknya akan mengujungi hotel dan  tempat karaoke selama 3 malam. Dan kunjungan ini sudah dilakukan pada malam Kamis dan dilanjuti pada malam Sabtu dan malam Minggu,  " Masih ada hotel yang kurang koperatif tidak terbuka. Namun ada hotel yang sangat terbuka memberikan Informasi dan tentunya kami apresiasi " ungkap Mahendra. 

Terkait pajak tersebut,  Mahendra mengatakan masih ada pihak hotel yang tidak jujur dengan pendapatan usahanya. Maka melalui intensifikasi dan monitoring pihaknya akan menetapkan kedua pajak dengan akurat.

" Pajak hotel dan hiburan masih belum sesuai dengan kenyataan.  Maka itu perlu kita cek langsung," ungkap Mahendra sembari mengatakan target pajak Hotel mencapai Rp 1 miliar lebih. 
 

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018