Binjai, (Antaranews Sumut) PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) melaksanakan Jelajah Pasar Nusantara 2018 yang melewati tujuh provinsi di Indonesia, yakni Aceh, Sumatera Utara, Riau, Sumatera Selatan, Jambi, Lampung dan DKI Jakarta. 

“Sejalan dengan semangat Connecting Aspirations, melalui perjalanan ini Tata Motors ingin lebih dekat dengan masyarakat Sumatera dan memperkenalkan lebih jauh tentang Tata Super Ace HT dan Xenon HD yang dapat diandalkan untuk berbagai kegiatan perniagaan dan berbagai kondisi jalan, dan akan menjadi mitra bisnis yang ideal bagi para pedagang pasar” terang Biswadev Sengupta, Presiden Direktur PT Tata Motors Distribusi Indonesia pada keterangan tertulisnya, Selasa (24/7).

Untuk Sumatera Utara sendiri, Tata Motors diantaranya melintasi Pasar Tavip, Binjai Selasa (24/7) dan selanjutnya akan melintasi kawasan Danau Toba.

Perjalanan Jelajah Pasar Nusantara 2018 dimulai dari pasar Peunayong, menuju Lhoksukon, bergerak ke Binjai, kemudian dilanjutkan ke Pekanbaru, lalu Jambi, Palembang, Lampung, lalu menyeberang hingga DKI Jakarta dengan total jarak yang ditempuh tidak kurang dari 2400 Kilometer yang direncanakan berlangsung selama 20 hari. 

Biswadev Sengupta menambahkan bahwa dengan perjalanan ini, TMDI ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa Tata Motors bekomitmen untuk maju bersama masyarakat Indonesia dan ikut serta mengkampanyekan bahwa Indonesia memiliki pasar tradisional yang beragam, eksotis dan sangat potensial menjadi elemen daya tarik pariwisata  Indonesia.

Berbeda dibandingkan ekspedisi atau perjalanan yang dilakukan APM sebelumnya yang umumnya menggunakan MPV atau SUV, Tata Motors Indonesia sengaja menantang dua produk niaga mereka Tata Super Ace HT dan Xenon HD untuk menelurusi pasar tradisional Sumatera dengan segala keunikannya. Jalur yang dipilih adalah Lintas Timur yang secara tradisional dipakai sebagai jalur niaga bertahun tahun lalu. 

Menurutnya, masing-masing pasar memiliki keunikan dan karakteristik sendiri. Misalnya Pasar Peunayong yang terkenal dengan ikan segarnya, Pasar Jambi yang banyak menjual buah, atau Pasar Lampung bersama kepiting, kerang dan rajungannya. 

“Kami berkeinginan, Jelajah Pasar Nusantara ini menjadi program khas berkelanjutan Tata Motors di Indonesia. Pulau Jawa, Bali, Kalimantan dan Sulawesi akan kami masukkan ke dalam rencana kegiatan selanjutnya di tahun depan,” pungkas Biswadev.

Jelajah pasar Nusantara dimulai 20 Juli 2018, start di Aceh dan akan finish di Jakarta. Tim jelajah akan mampir ke GIIAS 2018 di ICE BSD, Tangerang pada awal Agustus tahun ini.

Pewarta: Irsan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018