Tebing Tinggi(Antaranews Sumut)- Hanya Partai Solideritas Indonesia yang tidak mendaftarkan bacalegnya di KPU Tebing Tinggi dari 16 parpol yang terdaftar menjadi peserta Pemilu serentak 2019.

Kepastian tidak ikutnya PSI dalam pemilihan legeslatif memperebutkan 25 kursi DPRD Tebing Tinggi, setelah sampai batas waktu pendaftaran terakhir jam 00.00 Wib (17/7) tidak seorang pengurus PSI yang datang ke Kantor KPU.

Wal Asri komisioner KPU Tebing Tinggi Kamis(19/7) mengatakan sampai batas waktu terakhir pendaftaran sampai jam 16.30 wib baru 6 parpol yang mendaftar bacalegnya ke KPU.

Namun menjelang malam hari sampai jam yang ditentukan satu-satu parpol mendaftar, sehingga kantor pun menjadi sangat ramai sampai tengah malam, ujarnya

Dikatakannya sampai jam 00.00 wib akhirnya terdapat 15 partai yang sudah mendaftar masing-masing, Nasdem,PDI.P, Hanura, PKB, Gerendra, Berkarya, Golkar,PPP, PBB, PAN, PKS, PKPI, Garuda, Demokrat dan Perindo.

Dari daftar nama-nama bacaleg yang dimajukan masing-masing Parpol terdapat nama-nama dari berbagai tokoh masyarakat, agama ada juga pensiunan PNS, mantan anggota DPRD dan anggota DPRD yang masih aktif

Dan tidak sedikit pula ada nama-nama yang selama tidak terlihat aktif di parpol, dan menggembirakan banyaknya bacaleg dari kaum wanita dimasing-masing partai.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018