Medan, (Antaranews Sumut) - Persatuan Boling Indonesia (PBI) Sumatera Utara memberikan penghargaan kepada mantan Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi karena dinilai sebagai sosok peduli olahraga khususnya boling.
     
Ketua Umum PBI Sumut, Rayati Syafrin di Medan, Kamis, mengatakan, Tengku Erry Nuradi semasa menjabat sebagai gubernur banyak membantu meningkatkan prestasi olahraga di daerah itu, khususnya boling dengan membangun fasilitas olahraga tersebut.
     
"Pemerintah Provinsi Sumut sedang membangun "Sumut Sport Center" dimana di area itu nantinya pertama kali ada lintasan boling," katanya.
     
Atas apa yang telah dilakukan Tengku Erry Nuradi selama menjabat sebagai gubernur Sumatera Utara terhadap perkembangan olahraga, Rayati Syafrin, memberikan apresiasi yang sebesarnya, termasuk atas dibangunnya lintasan boling.
     
"Sebagai salah satu pengurus cabang olah raga tentu kami harus bersinergi dengan pemerintah provinsi, dan selama ini itu semua berjalan baik dan lancar. Sejauh ini juga memang Pak Erry banyak memberi saran-saran kepada kami," katanya.
     
Sebelumnya Tengku Erry Nuradi mengatakan, dirinya juga memberikan apresiasi kepada PBI Sumut, karena selama ini boling karena banyak sekali prestasi yang diraih para atlet, termasuk saat meraih media emas di PON 2016 di Jawa Barat, serta kejurnas meski di tengah-tengah sarana yang sangat minim.
     
"Pemprov sejauh ini sudah berusaha untuk membangun gedung boling, dan gedungnya sudah selesai. Hanya saja tinggal mesinnya, dan diharapkan dalam beberapa waktu ke depan dapat dilengkapi," katanya.
     
Dirinya berharap agar gubernur selanjutnya dapat memperhatikan para atlet yang berprestasi terutama atlet boling yang telah mengangkat nama Sumut baik di tingkat nasional maupun internsional. 
     
"Kita ketahui juga, ada atlet Sumut yang akan berlaga di Asian Games. Semoga atlet tersebut bisa meriah hasil maksimal sehingga dapat membanggakan Indonesia khususnya Sumut," katanya.***4***
 

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018