Aekkanopan (Antaranews Sumut) – Partai Berkarya Labuhanbatu Utara menyerahkan 33 berkas bakal calon anggota legislatif dari partai itu kepada tim penerima pendaftaran bacaleg di KPU Labura, Selasa malam.

Menurut Ketua Partai Berkarya Labura Zurul Bakti Hasibuan, dari 35 alokasi kursi yang ada, pihaknya mengajukan 33 bacaleg untuk bersaing pada pemilihan umum di lima daerah pemilihan (Dapil) se-Labura.

“Kita mendaftarkan 33 bacaleg ke KPU. Satu-satunya dapil yang tidak penuh bakal calegnya adalah Dapil I yaitu untuk Kecamatan Kualuhhulu,” kata pria yang sebelumnya merupakan politisi Partai Golkar tersebut.

Sebenarnya menurutnya, ada dua bacaleg lagi dari Dapil I yang mau didaftarkan. Namun karena system dan jaringan yang bermasalah, maka yang dua lagi tidak jadi didaftarkan.

“Sebenarnya ada dua lagi. Tapi karena jaringan tidak bagus dan waktu semakin sempit, maka kami memutuskan untuk mendaftarkan yang 33 orang ini ke KPU,” katanya di sela-sela pendaftaran.

Turut mendampinginya saat menyerahkan berkas kepada tim penerima pendaftaran caleg Wakil Ketua Partai Berkarya Ade Oloan Sihombing dan Amri Abeng Lubis. Berkas pendaftaran diterima oleh komisioner Rahmat Efendi Tambunan.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018