Aekkanopan (Antaranews Sumut) – Wakil Bupati Labuhanbatu Utara Drs Dwi Prantara MM akan melaksanakan Rukun Islam kelima tahun ini. Pria yang juga Ketua DPD Pujakesuma Labura itu mendapat amanat sebagai Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD) bersama Sofyan Panjaitan SPdI.

Saat diupah-upah oleh BKM Al Aman Aekkanopan, Senin malam, Dwi Prantara menceritakan tentang lika liku pengalamannya untuk melaksanakan haji. “Saya pada 2011 lalu sudah berniat akan berangkat ke tanah suci bersama istri saya,” kenangnya.

Namun karena sesuatu hal, rencana yang telah diniatkan itu gagal. Hingga akhirnya dirinya terpilih dan dipercaya menjadi salah seorang TPHD untuk mendampingi jamaah dari tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok tersebut.

“Namun ternyata Allah SWT memiliki rencana lain. Saya pun Insya Allah akan berangkat tahun ini sebagai TPHD. Namun tidak bersama istrinya saya,” katanya di hadapan pengurus BKM Al Aman dan sejumlah pejabat yang hadir malam itu.

Dwi mengharapkan doa agar dapat melaksanakan amanah yang dipercayakan kepada dirinya dan mampu melaksanakan segala rukun, wajib dan sunat haji nantinya. “Apa yang telah bapak lakukan dan doakan kepada kami, hanya Allah lah yang mampu membalasnya,” tambahnya.

Ketua BKM Al Aman HM Ifdarsyam Ritonga Lc MHI menjelaskan, kegiatan tepungtawar dan upah-upah itu diberikan kepada Dwi Prantara, Sofyan Panjaitan dan istri almarhum Bendahara BKM Al Aman Nikmah Panjaitan. “Upah-upah ini dilaksanakan terhadap keluarga besar BKM yang melaksanakan ibadah haji,” katanya.

Dwi Prantara merupakan penasehat, Sofyan Panjaitan adalah Ketua Bidang PHBI dan Nikmah Panjaitan istri dari Yusnan Sirait yang merupakan bendara BKM Al Aman. “Kita berdoa semoga almarhum Pak Yusnan yang seyogyanya juga berangkat tahun ini ditempatkan di sisiNya,” harapnya.

Sebagai pemberi tausiah pada malam itu Sekretaris BKM Al Aman H Panji Pandu Siregar Lc. Kegiatan upah-upah dan tepung tawar tersebut dipandu Ketua BKM Al Aman HM Ifrdarsyam Ritonga Lc MHI.

Hadir dalam acara itu Staf Ahli Bupati Sukismas SSos, Kakan Kemenag Labura Drs H Saparuddin MA, Kaban PKAD Drs H Faizal Irwan MSi, Kepala BKD Dra Hj Susi Asmarani MSi, Ketua MUI Drs H Aminurrasyid Aruan, Ketua Harian LTTQ H Safru el Fauzi Lc MA dan pengurus BKM.

MENGUPAH : Pengurus BKM Al Aman Aekkanopan mengupah-upah tiga keluarga besar kenaziran yang akan melaksanakan ibadah haji ke tanah suci tahun ini, Senin  malam. (Foto : Antaranews Sumut/Sukardi)

 

 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018