Batu Bara, (Antaranews Sumut) - Tim Penilai Kecamatan Terbaik Tingkat Kabupaten Batu Bara tahun 2018 melaksanakan kunjungan serta melakukan penilaian Kecamatan Medang Deras sebagai Kecamatan Terbaik Tingkat Kabupaten Batu Bara.
         
Camat Medang Deras Ramlis SH menyampaikan bimbingan, arahan sekaligus melakukan penilaian tentang masalah kinerja kecamatan oleh tim penilai, dimana untuk dapat mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera sesuai apa yang diharapkan. 
Aspek dari penilaian adalah Disiplin, Kinerja ASN, Papan Data, Data Wilayah, Garis Koordinasi, PPK, Kesehatan.
          
 "Medang Deras dengan luas 6547 ha, yang sebelah utara berbatas dengan selat malaka dan sebelah timur dan selatan berbatas dengan Kecamatan Sei Suka sedangkan sebelah Barat berbatas dengan Kecamatan Bandar Khalifah Kabupaten Sergai. "jelas Ramlis.
         
Sementara itu, Bupati Batu Bara yang diwakili oleh Asisten I Abdul Rahman Hadi menyampaikan pidato tertulisnya berdasarkan Undang - undang Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan daerah bahwa Kecamatan dipimpin oleh Seorang camat yang memiliki tugas.

Yakni menyelenggarakan urusan pemerintahan umum, mengkoordinasikan kegiatan pemberdayaan masyarakat, mengkoordinasikan upaya penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban umum, mengkoordinasikan penerapan dan penegakan Perda dan perkasa.

Serta mengkoordinasikan pemeliharaan prasarana dan sarana pelayanan umum.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Rahmad Sirait selaku Kabag Hukum bahwa tujuan dari pemilihan kecamatan terbaik adalah untuk memberi motivasi kepada seluruh pejabat yang ada di kecamatan dan kepada masyarakat. 

“Kemenangan pada pemilihan kecamatan terbaik ini bukanlah menjadi satu-satunya target terakhir tetapi sebagai motivasi kepada Camat dan masyarakat" paparnya.
 

Pewarta: Erwin

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018