Panyabungan (Antaranews Sumut) - Pasangan calon Gubsu nomor urut 1 Edy Rahmayadi - Musa Rajekshah (Eramas) unggul di Kabupaten Mandailing Natal. 

Dari data yang diperoleh di KPU Madina dalam rekapitulasi penghitungan suara pemilihan Pilgubsu tahun 2018 tingkat Kabupaten Madina pasangan nomor urut 1 Edy Rahmayadi-Musa Rajecksah (Eramas) meraih suara sebanyak 162.034 suara sedangkan Paslon nomor urut 2 Djarot Saipul Hidayat- Sihar Sitorus (Djoss) meraih 19.900 suara.

Dalam rekapitulasi penghitungan suara yang dilaksanakan di aula KPU Madina ini selain dihadiri oleh para Komisioner KPU dan para Komisioner Panwaslih Madina juga turut dihadiri oleh saksi dari masing-masing pasangan calon dan para PPK se-Mandailing Natal. 

Ketua KPU Mandailing Natal, Agussalam Nasution mengatakan, rekapitulasi suara tingkat kabupaten ini berlangsung selama 3 hari yakni mulai dari tanggal 4 sampai dengan tanggal 6 Juli. 

Ia mengatakan, dalam pelaksanaan Pilgubsu di Kabupaten Mandailing Natal sejak mulai dari tahapan dan pencoblosan serta penghitungan suara tingkat PPS dan PPK hingga rekapitulasi di tingkat kabupaten berjalan dengan baik,

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018