Langkat,  (Antaranews Sumut) - Kepolisian Resor Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, musnahkan dengan cara membelender narkotika jenis sabu-sabu seberat 93,8 gram hasil penangkapan terhadap satu tersangka yang kedapatan membawa narkotika tersebut.
   
 Hal itu disampaikan Kepala Kepolisian Resor Langkat AKBP Dedy Indriyanto, di Stabat, Selasa.
   
 Dedy Indriyanto menjelaskan 93,8 gram sabu-sabu itu hasil penangkapan terhadap tersangka Mustakin warga Aceh saat melintas di jalan lintas Sumatera dengan menumpang bus dengan tujuan Medan.
   
 Kapolres menyampaikan pemusnahan sabu-sabu ini setelah kasusnya berkekuatan hukum tetap dan diputus oleh pengadilan, sehingga seluruh barang buktinya harus segera dimusnahkan.
   
 "Kita musnahkan seluruh barang bukti sabu-sabu ini dihadapan berbagai kalangan warga betapa seriusnya polisi untuk menyingkap dan mengungkap peradaran narkotika yang dibawa dari Aceh melintas di wilayah hukum Polres Langkat," tegasnya.
   
 Pihaknya juga tidak main-main akan terus menyikat segala bentuk peredaran narkoba yang ada diwilayah hukum Polres Langkat, mengungkap berbagai tersangkanya guna kita ajukan ke pengadilan.
   
 Dalam pemusnahan 93,8 gram sabu-sabu itu juga turut dihadiri Ketua Pengadilan Negeri Stabat R Aji Suryo, dari BNN Kompol Edi Yanto, Kajari diwakili Renhard Harve, Latfor Cabang Medan Ipda Herfani Miranda, Kasat Narkoba AKP M Yunus Taritgan, Kasubbag Humas AKP Arnold Hasibuan.***2***                                                                             

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018