Panyabungan (Antaranews Sumut) - Anggota DPRD, H. Maraganti Batubara,SE dari partai Hanura menjadi calon pengganti pimpinan DPRD Madina menggantikan Hj. Lely Hartati, S. Ag. 

Pengangkatan calon pengganti pimpinan DPRD ini tercuat dalam rapat paripurna pengumuman pemberhentian pimpinan DPRD Madina sekaligus pengangkatan calon pengganti pimpinan DPRD di ruang paripurna DPRD Madina,  Jumat. 

Dalam rapat paripurna yang dihadiri sebanyak 26 anggota dari 39 anggota DPRD aktif ini turut juga dihadiri oleh Asisten III, Sahnan Batubara dan para pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Madina. 

Adapun anggota DPRD yang hadir tersebut terdiri dari bebarapa anggota Fraksi Grindra, Fraksi Amanat Bintang Persatuan (ABP) Fraksi Madani, Fraksi Hanura dan Fraksi Demokrat. 

Sedangkan Fraksi yang tidak hadir dalam rapat paripurna itu adalah Fraksi PKB dan Fraksi Golkar.

Pimpinan sidang rapat paripurna, Harminsyah Batubara mengatakan, rapat 
rapat pengumuman pemberhentian pimpinan DPRD Madina sekaligus pengangkatan calon pengganti pimpinan DPRD ini telah mencukupi kourum karena dihadiri oleh 26 anggota DPRD dari sebanyak 39 anggota DPRD yang ada.  

Pergantian ini sesuai dengan surat keputusan dari DPP Partai Hanura dan sudah melalui rapat Banmus DPRD

Dalam kesempatan itu pimpinan sidang juga mengumumkan surat keputusan pergantian calon ketua DPRD ini nantinya akan disampaikan kepada DPD dan DPP Partai Hanura.

Dalam rapat paripurna yang sempat molor beberapa jam ini juga dilaksanakan rapat paripurna pengusulan pengangkatan ketua DPRD Madina H. Maraganti Batubara, SE menjadi ketua DPRD Madina. 

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018