Aekkanopan (Antarnews Sumut) - Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) H Kharuddin Syah SE memberikan hak suaranya di TPS 1 Seitampang Kelurahan Aekkotabatu Kecamatan Na IX-X, Rabu. 
 
BINCANG : Bupati Labura H Kharuddin Syah SE berbincang dengan Dandim 0209/LB dan Kapolres Labuhanbatu yang memantau pelaksanaan pilgubsu, Rabu. (Foto : Antaranews Sumut/Istimewa)

Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang SH SIK dan Dandim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin juga memantau pelaksanaan pilgubsu di Kecamtan Na IX-X.

Secara umum pelaksanaan pilgubsu di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok tersebut berjalan lancar. Namun di sejumlah TPS angka warga yang tidak memberikan suara tinggi.

Bupati usai memberikan suara di TPS-nta mengharapkan pilgubsu berjalan lancar dan aman. Selain itu, masyarakat juga diminta agar mau memberikan hak suaranya untuk memilih pasangan yang akan memimpin Sumut lima tahun ke depan. "Kita berharap partisipasi pemilih di Labura ini tinggi," katanya berkaitan dengan pilgubsu. 

Pria yang akrab disapa H Buyung itu juga sempat berbincang-bincang dengan maasyarakat usai memberikan hak suaranya. Suasana akrab terjalin antara orang pertama di Labura itu dengan warganya.

Sementara dari informasi yang dirangkum, jumlah pemilih di sejumlah TPS yang tersebar di Labura banyak yang tidak memberikan suaranya. Bahkan dikabarkan ada partisipasi pemilih di bawah 60 persen. Namun hasil akhir belum diketahyi, karena sebagian besar TPS masih melaksanakan penghitungan.

 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018