Langkat (Antaranews Sumut) - Kepolisian Resor Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, bersama organisasi masyarakat pemuda yang ada di daerah ini bertekad menciptakan pemilihan kepala daerah Bupati dann Wakil Bupati maupun Gubernur dan Wakil Gubernur, serentak dengan damai.
 
"Kita sudah melakukann rapat kordinasi dengan berbagai elemen kepemudian di Langkat untuk menciptakan pilkada damai, aman, kondusif," kata Kepala Kepolisian Resor Langkat AKBP Dedy Indriyanto, di Stabat, Selasa.

Dedy Indriyanto dihadapan pengurus Pemuda Pencasila, FKPPI, PPM, PMK, bersama ormas kepemudaan lainnya menjelaskan kita beragam suku da ras serta agama, tetapi kita harus Pancasila dann Bhinneka Tunggal Ika, kita toleransi untuk mewjudkan keamanan yang kondusif pada pelaksanaan pesta demokrasi di Langkat.

Kapolres juga menjelaskan dalam rangka pengamanan pilkada telah melakukan pengamanan secara matang jauh hari sebelum pemungutan suara dengan menempatkan personel diseluruh TPS dibantu Brimob, TNI, dengan tujuan untuk menjaga kondusifitas situasi pilkada 2018 agar berjalan damai dan aman.

"Pihaknya berharap agar organisasi kepemudaan maupun ormas kepemudaan tidak memakai unifrom kebesarannya pada saat pelaksaaan pemungutan suara pilkada 2018, Rabu (27/6)," katanya.

Heri Widiyanto mewakili Ketua KNPI Langkat mengatakan sebagaimana simbol organnisasi, unifrom lambang kebanggan kita dalam menunjukkan indititas, namun sebagaimana imbauann Kapolda Sumatera Utara dan maklumat Kapolres Langkat dan peratura Bawaslu, mari bersama pihak kepolisian menjaga kondusiifitas pilkada.

"Mari kita tidak berbuat hal yang dapat merusak situasi damai pada pilkada Langkat 2018 ini," ujarnya.

Amir Hamzah P Sunda selaku Sekretaris MPC Pemuda Pancasila menyampaikan selaku organisasi kepemudaan kita harus menjaga kondusifitas di Langkat, kita mendukung Polres Langkat untuk mengamankan pilkada 2018.

Hasil dari pertemuan ini akan kita sampaikan kepada pimpinan untuk diambil keputusan, karena bagimanapun kita warga Pemuda Pancasila juga harus turut mengawasi agar pilkada berjalan aman dan kondusif, katanya.

Pada kesempatan pertemuan itu juga dihadiri Kabag Ops Kompol A Marpaung, Danki Brimob BKO Aceh AKP Muzakir, Kasat Intelkam AKP Syahrial Effendi Siregar, dilanjutkan dengan deklarasi damai dan menerima maklumat Kapolres Langkat.

Pewarta: Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018