Langkat, (Antaranews Sumut) - Seratus personel Brimob Polda Aceh turut mengamankan Pemilihan Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, 27 Juni 2018.

Kepala Kepolisian Resor Langkat AKBP Dedy Indriyanto, di Stabat, Senin, mengatakan personel Brimob Polda Aceh tersebut statusnya BKO dan akan bertugas untuk mengamankan jalanya Pilkada Lagkat serta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, terutama di kawasan yang dianggap rawan.

"Mereka itu nantinya akan ditempatkan dalam tiga rayon tugas yang sudah dipetakan terutama terkait situasi dan kondisi tingkat kerawaan serta ancaman," katanya.

Rayon satu dipusatkan di Polsek Kuala untuk kawasan Langkat Hulu sebanyak 30 personel, untuk rayon dua ditempatkan pada Mapolres Langkat sebanyak 40 personel untuk wilayah Langkat Hilir, dan rayon tiga di Teluk Aru sebanyak 40 personel.

Ia mengatakan Polres Langkat akan memberdayakan seluruh personel BKO Brimob Polda Aceh tersebut untuk melaksanakan patroli skala besar bersama-sama personel Polres Langkat dan TNI.

Setelah ditempatkan di Polsek Kuala, personel Brimob Polda Aceh juga sudah melaksanakan patroli yang dipimpin Pawas Kanit Intelkam Iptu Ruswandi ke tempat-tempat rawan dan objek vital serta kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamataan Kuala.



 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018