Tanjungbalai, (Antaranews Sumut) - Usai libur hari raya Idul Fitri 1439 Hijriyah/2018 Masehi selama 10 hari, Pemerintah Kota Tanjungbalai melaksanakan Halal Bihalal bersama jajaran FKPD, ASN dan masyarakat umum, Kamis, di pendopo rumah dinas Wali Kota setempat.

Wali Kota Tanjungbalai H.Muhammad Syahrial mengatakan, Halal Bihalal yang digelar merupakan kegiatan rutin dibulan Syawal untuk menjalin silaturahmi antarpemerintah, Aparatur Sipil Negara (ASN), Forum Koordinasi Pemimpin Daerah (FKPD) dan masyarakat.

"Kegiatan ini rutin dilakukan di hari pertama masuk kerja dan momen lebaran merupakan momentum saling memaafkan dan meningkatkan silaturahmi," ujar Syahrial.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota juga mengimbau kepada jajaran ASN agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan mengoptimalkan kinerja dalam menyelesaikan pekerjaan yang mungkin tertunda selama libur lebaran.

Usai libur lebaran 2018 ini, aktivitas pemerintahan diharapkan kembali normal seperti biasa dan seluruh pegawai wajib kembali masuk kerja untuk memberikan pelayanan publik.

"Sebagai abdi negara, kiranya kita dapat menjadi fasilitator yang baik, terutama dalam memberikan pelayanan publik seseuai bidang tugas masing-masing," ucap Syahrial.

Halal bihalal yang digelar pemerintah daerah setempat berlangsung serentak dikediaman Wakil Wali Kota H.Ismail dan Ketua DPRD Tanjungbalai Bambang Harianto.

Terpantau sejumlah jajaran FKPD yakni Kapolres Tanjungbalai AKBP Irfan Rifai, Kajari Tanjungbalai-Asahah Zullikar Tanjung, Dandim 0208/AS Lekol (Inf) Suhono, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan ASN serta berbagai elemen warga bersilaturahmi menghadiri halal bihalal yang digelar pemerintah daerah itu.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018