DIWAWANCARAI : Rahmad Abdurrahim Batubara diwawancarai pada kegiatan Musabaqah Hifzil Qur’an di Makkah beberapa tahun silam. Putra asli Aekkanopan itu bertindak sebagai imam pada Sholat Idul Fitri 1439 H di Masjid Raya Al Aman Aekkanppan, Jumat. (Foto : Antaranews Sumut/Istimewa)

Aekkanopan (Antaranews Sumut) – H Rahmat Abdurrahim Batubara menjadi imam sholat Idul Fitri 1439 H di kompleks Masjid Raya Al Aman Aekkanopan, Jumat. Putra asli Aekkanopan ini merupakan penghafal Al Qur’an 30 juz dan telah menjuarai berbagai lomba hafal Qur’an tingkat internasional.

Putra pasangan almarhum H Abdul Rahim Batubara-Ratna br Pasaribu itu pernah menjadi Juara II Musabaqah Tafsir Qur’an di Brunai Darussalam pada 2013, Juara III Musabaqah Hifzil Qur’an di Tripoli Libya pada 2013, Juara II Musabaqah Hifzil Qur’an di Mesir tahun 2014 dan Juara II Hifzil Qur’an di Makkah pada 2014.

Sementara bertindak sebagai khatib pada sholat yang dihadiri lebih kurang dua ribu jamaah itu adalah Ketua Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Kualuhhilir Jalaluddin Assyuyuti Sitorus. Dalam ceramahnya ia mengambil topic “Puasa, Neraka dan Syurga”.

Di antara ceramahnya ia menyebutkan, ibadah puasa Ramadhan yang telah dilalui hendaknya mampu meningkatkan iman dan amal sehingga nantinya bisa menjadi ahli Sorga.

Sebelumnya Bupati Labura H Kharuddin Syah SE dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Staf Ahli Bidang Kesra Sukisman SSos MSi mengharapkan, ibadah puasa yang telah dilaksanakan dapat meningkatkan iman umat Islam.

Sementara pihak panitia pelaksanaan sholat Idul Fitri di Masjid Raya Al Aman melaporkan, hasil infak yang terkumpul pada pagi hari itu berjumlah Rp24,6 juta lebih.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018