Tebing Tinggi (Antaranews Sumut)- Memasuki hari ke 25 Ramadhan Minggu (10/6) pasar kain berlantai III Tebing Tinggi  yang baru dioprasikan pertengahan bulan ramadhan 1439 H  yang berlokasi di Jl.Haryono MT  mulai dipadati pengyunjung.

Pasar kain yang dihuni para pedagang pakaian orang dewasa dan anak-anak pada lantai satu lebih banyak menarik minat pengunjung untuk berbelanja umumya pakaian anak-anak.

Dari hasil pantauan Antara di lokasi, pada umumnya pengunjung yang datang merupakan warga hinterland Kota Tebing Tinggi seperti Dolok Masihul, Pagurawan dan warga perkebunan yang ada disekitar Tebing Tinggi, Kebun Pabatu, Kebun Rambutan.

Seorang ibu Hafsiah warga Kebun Pabatu kepada Antara menyatakan dia datang bersama bersama 2 orang putrinya untuk membeli pakain lebaran, dan memilih Pasar Kain Tebing Tinggi harga-harganya relatif biasa-biasa saja, kalaupun ada kenaikan masih dalam tahap wajar, namanya lebaran, ujarnya.

Sementara itu Khaidar warga Bandar Khalifah Kab.Batu Bara yang datang bersama rombongan warga kampung menyatakan datang ke Pasar Kain Tebing Tinggi selain untuk berbelanja sekaligus ingin melihat pasar yang baru direvalitasi ini.

Kondisi bangunan pasarnya cukup bagus berlantai tiga,namun yang dimanfaatkan baru sampai lantai II, lantai III nya kiosnya masih kosong belum dimanfaatkan pedagang, eskalatornya pun baru sampai lanati II yang berjalan, ujar Khaidar.

Seorang pedagang kios pakaian jadi di lantai I menyebutkan pembeli hari ini lebih ramai dari hari-hari biasanya, tetapi masih dalam batas wajar-wajar saja, yah menjelang lebaran.

Pedagang yang enggan disebutkan indetitasnya ini menyatakan soal harga masih relatif, meskipun sedikit ada kenaikan dari hari biasa, tetapi tidak berlebihan, kami juga berupaya untuk menarik pembeli datang ke pasar ini, yang baru selesai
dibangun, katanya.

 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018