Tebing Tinggi, (Antaranews Sumut) - Semua puskesmas yang ada di Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara, dintruksikan tetap beroperasi melayani masyarakat yang datang untuk berobat selama libur lebaran Idul Fitri.
     
"Tidak ada istilah libur bagi puskesmas. Selama hari libur tetap melaksanakan oprasional sebagaimana biasanya," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Tebing Tinggi, dr Nanang Fitra Aulia di Tebing Tinggi, Minggu.
     
Ia mengatakan, pihaknya sudah mengatur jadwal siaga semua tenaga kesehatan, baik dokter maupun perawat yang bertugas di puskesmas sehingga tetap mampu memberikan pelayanan kesehatan secara maksimal.
     
Khusus untuk puskesmas yang lokasinya berada dipinggir jalan lintas seperti Tebing Tinggi-Medan, Tebing Tinggi- Pematang Siantar dan Tebing Tinggi-Asahan lebih diintensifkan untuk melayani warga dalam perjalanan mudik yang memerlukan pelayanan kesehatan.
     
Demikian juga RSUD Kumpulan Pane tetap memberikan pelayanan kepada pasien pada masa libur panjang Idul Fitri 2018.
     
"Petugas kesehatan dari Dinkes juga diperbantukan bersama-sama dengan petugas yang lain ngepos di Puskostis Lebaran yang dibuat oleh pihak Kepolisian," katanya.
     
Lebih lanjut ia mengatakan, selain tenaga medis yang disiapkan Dinkes, sarana lainnya seperti ambulance juga disiagakan sebaik-baiknya untuk dapat dimanfaatkan setiap saat jika diperlukan.
    
"Kami berupaya melaksanakan intruksi wali kota agar petugas kesehatan tetap aktif memberikan pelayanan kepada masyarakat dimanapun bertugas. Kami berharap kepada rekan-rekan tenaga medis yang bertugas selama liburan lebaran tetap semangat, dan berikan layanan yang terbaik, jadikan tugas ini sebagai ladang amal untuk kita nantinya," katanya.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018