Tanjungbaalai, (Antaranews Sumut) - Bank Negara Indonesia (BNI) menyediakan 6.000 paket sembako murah untuk keluarga PMI yang menyalurkan transaksi remittance melalui Bank tersebut, sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab perusahaan terhadap kesejahteraan masyarakat.
   
Pimpinan Kantor BNI Cabang Tanjungbalai Asahan Vicky Zulfikar, Sabtu mengatakan, paket sembako murah khususnya kepada Pekerja Migran Indonesia (PMI) dan keluarganya dilaksanakan melalui kegiatan pasar murah BNI rejeki Ramadhan 1439 H dengan thema “KAMI Bersama BNI” yang dilaksanakan disembilan lokasi dienam provinsi se Indonesia.
    
"Kegiatan ini selaras dengan perayaan HUT BNI ke 72 tahun, sekaligus sebagai wujud kepedulian BNI terhadap keluarga PMI," Vicky Zulfikar dalam gelaran pasar murah di areal kantor BNI Jalan Gereja Kota Tanjungbalai.
     
Menurut Vicky, paket sembako murah senilai Rp75.000 per paket itu berisi beras, minyak goreng, gula, teh, dan mie instant yang dijual dengan harga Rp21.000 mendapat diskon atau subsidi sebesar 72 persen dari BNI.
    
Tema “KAMI Bersama BNI” kata Vicky, dimana KAMI merupakan singkatan dari Keluarga Migran Indonesia. Diharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini PMI dan keluarganya dapat terus mempercayakan kebutuhan perbankan dan layanan remitansinya kepada BNI.
    
Program ini merupakan bentuk rasa syukur dan terima kasih BNI kepada masyarakat khususnya terhadap PMI dan keluarganya membuat BNI bisa tumbuh dan berkembang hingga saat ini tidak terlepas dari dukungan dan kepercayaan masyarakat Indonesia.
    
"Tidak terkecuali remitansi BNI yang telah mengalami pertumbuhan atas kepercayaan PMI dan keluarganya dalam mengirimkan uang dengan mudah, cepat dan aman melalui layanan dan produk BNI Smart Remittance”, ungkap Vicky Zulfikar.
    
Atas nama pemerintah daerah, Sekdakot Tanjungbalai Abdi Nusa sangat mengapresiasi kegiatan pasar murah tersebut karena dinilai sangat bermanfaat bagi PMI mau pun keluarganya.
    
"Semoga kegiatan ini berlanjut setiap tahun dan warga penerima manfaat terus terbantu oleh program pasar murah BNI yang tentunya sangat dinantikan, khususnya PMI dan keluarganya," ujar Abdi Nusa mengapresiasi.
    
Sesuai catatan, selain sembako murah,  acara “KAMI Bersama BNI” juga dirangkai kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat sekitar lokasi pelaksanaan.
   
Kegiatan lainnya yakni edukasi pengelolaan keuangan dan kiriman uang melalui role play atau mini drama yang diperankan sesuai dengan bahasa serta budaya kota pelaksana dengan tujuan agar lebih mudah dipahami masyarakat.
    
Selain di Tanjungbalai Asahan, pasar murah BNI Rejeki Ramadhan 1439 Hijriah ini juga telah diselenggarakan di BP3TKI Jakarta (14/5), Madura (17/5), Sukabumi (24/), Cilacap (25/5), Rumah Edukasi BNI Indramayu-Jatibarang (28/5), BP3TKI Serang (30/5) dan Banyuwangi (5/6) serta Rumah Edukasi BNI Jenggik Utara-Lombok Timur pada 8 Juni 2018.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018