Seirampah,  (Antaranews Sumut) - Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Serdang Bedagai, melakukan kunjungan langsung ke gudang penyimpanan KPU Serdang Bedagai demi memastikan kesiapan logistik untuk pilkada gubernur dan wakil gubernur Sumatera Utara.

Bupati Serdang Bedagai, Soekirman, di Seirampah,Jumat, mengatakan, tujuan kehadiran Forkopimda ke kantor dan gudang KPU demi melihat secara langsung seperti apa logistik yang akan dipakai pada Pilgub Tahun 2018 pada 27 Juli yang akan datang.

Ada sekitar 440.271 surat suara sesuai dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang sedang dilipat disini untuk digunakan pada perhelatan Pilgubsu tersebut nantinya.

Untuk itu sebagai pimpinan daerah dan Forkopimda, pihaknya berharap penyelenggaraan Pilgub Sumut di Serdang Bedagai berjalan sukses dan lancar mulai dari pengadaan logistik, partisipasi kehadiran masyarakat dan juga keamanan.

"Tahapan demi tahapan semoga tidak ada yag terlambat sampai dengan hari H sehingga penyelenggaraannya tidak menimbulkan keresahan diantara penyelenggara, masyarakat maupun pemerintah," katanya.

Ketua KPUD Serdang Bedagai, Muhammad Rizwan, mengatakan, pihaknya sudah menerima kiriman surat suara dari KPU Sumut dan saat ini sudah pada proses pelipatan sesuai ketentuan yang berlaku.

Pihaknya masih menunggu kirima lainnya berupa bantalan, tinta dan formulir, setelah nantinya semua logistik lengkap dan cukup, maka selanjutnya pihaknya akan mendistribusikannya masing-masing ke TPS-TPS yang telah ditentukan.

"Proses pelipatan kertas suara sejumlah 440.271 lembar termasuk surat suara 2,5 persen per TPS itu melibatkan partisipasi masyarakat sekitar," katanya.

Sementara Kapolres Serdang Bedagai AKBP Juliarman Eka Pasaribu menyebutkan pihaknya secara maksimal akan menjaga tahapan demi tahapan dari Pilkada tersebut.

Harapannya agar masyarakat dapat bekerjasama dengan memberikan informasi terkait potensi gangguan keamanan dan radikalisme yang mungkin terjadi di sekitarnya.

"Kemudian mendukung suksesnya Pilkada ini dengan cara ikut menjaga keamanan dari logistik yang akan dipergunakan pada Pilkada tersebut," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018